Minggu, 17 Februari 2013

Review Film Ip Man


Siapa yang tak kenal sang legendaris Bruce Lee di industri perfilman laga yang tak di ragukan lagi dengan ke ahliannya dalam ilmu beladiri. Kali ini saya akan review sedikit tentang film Ip Man dan kaitannya dengan Bruce Lee, film Ip Man menceritakan tentang ilmu beladiri yang berasal dari negara berlambangkan Yin Yang yaitu China terkenal akan kungfunya, dalam film ini menunjukan cabang aliran kungfu yang bernama Wing Cun dimana aliran ini kebanyakannya menggunakan tangan, dengan pukulan yang sangat cepat untuk memojokan lawannya.


Berawal mula dari seseorang yang bernama Yip Man yang hidup dalam masa penjajahan Jepang, ia hidup dalam tekanan - tekanan dari tentara Jepang yang sangat kejam dan tak pernah segan untuk melesatkan pelurunya ke orang - orang China, dan perekonomian negeri China pun semakin terpuruk sehingga banyak yang mati kelaparan, semakin lama tentara Jepang semakin berani dalam penindasan, oleh karena itu Yip Man tidak bisa diam dalam ke adaan seperti ini, Yip Man pun mulai melawan penjajah dengan ke ahlian beladiri yang ia punya, pada suatu ketika komandan Jepang mengajak tanding duel dengan beladiri karatenya yang ia punya, dengan perjanjian jika Yip Man menang dalam pertandingan tersebut maka penjajahan akan berakhir, dan pertandingan duel pun di sepakati. Setelah melakukan duel tersebut maka hasilnya Yip Manlah yang memenangi pertandingan tersebut, dan negeri China pun bebas dari penjajahan.

Mungkin itu sekilas cerita tentang film Ip Man, dimana Ip Man atau Yip Man itu merupakan gurunya Bruce Lee yang sekarang menjadi legendaris kungfu. Film Ip Man memiliki 3 bagian, yaitu Ip Man 1 yang telah di ceritakan diatas, yang ke dua yaitu Ip Man 2 yang menceritakan tentang Ip Man membuka perguruan Wing Chun, dan yang ketiga Ip Man (lupa lagi namanya) yang menceritakan semasa kecilnya Ip Man.
Mungkin cukup sekian posting kali ini, saya mohon maaf masih banyak kekurangannya...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan rekan bisa berkomentar diblog ini dengan syarat tidak menggunakan kata-kata yang kurang berkenan (tidak baik dalam etika), jika melanggar dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut...